SELAMAT DATANG

PC Media Ragnarok Beta1

PC Media Ragnarok Beta1 merupakan sebuah prototype untuk versi generasi berikutnya dari PCMAV, yang saat ini sedang dikembangkan secara intensif oleh tim antivirus PC Media. Ragnarok Beta1 ini tersedia hanya untuk “kepentingan uji coba semata” dan bertujuan untuk mendapatkan masukan bagi pengembangannya.

Rilis Beta1 ini tidak menggambarkan hasil akhir PCMAV. Beberapa fitur yang ada sedang dalam uji coba tahap awal dan tidak menutup kemungkinan akan berubah sebelum rilis final diluncurkan. Fitur tersebut sangat memungkinkan belum berjalan secara sempurna dan bisa saja terdapat bug yang menyebabkan sistem tidak berjalan dengan semestinya.

Kecuali Anda seorang pengguna berpengalaman (advanced user) dalam berkomputer, mohon menghindari penggunaan PC Media Ragnarok Beta1 di sistem yang biasa digunakan untuk bekerja sehari-hari.

Selain berbagai improvisasi dan perbaikan bug, berikut ini merupakan beberapa fitur utama yang hadir di Ragnarok:

REWRITE ENGINE OPTIMIZATION: Penulisan ulang secara radikal sebagian besar komponen kode inti PCMAV agar sesuai dengan compiler generasi terbaru yang digunakan oleh Ragnarok. Hasilnya, PCMAV kini lebih kompatibel dan stabil di Windows 7 32-bit.

LIGHTEST ON SYSTEM RESOURCES: Dibanding PCMAV generasi sebelumnya, Ragnarok kini sungguh luar biasa lebih ringan karena mampu menghemat pemakaian memory hingga 90%, meski dengan pengenalan database virus yang terbesar di Indonesia (lebih dari 3.000 virus). Di Windows XP SP3, dalam keadaan idle, rata-rata pemakaian memory oleh Ragnarok hanya sebesar 2 MB-an! Bandingkan dengan PCMAV generasi sebelumnya yang dalam keadaan idle membutuhkan 30 MB-an pemakaian memory.

MULTI-CORE CPU SCANNING OPTIMIZATION: Ragnarok berjalan lebih cepat di CPU multi-core generasi terbaru. Dengan penggunaan teknologi multi-thread nan kompleks, Ragnarok mampu bekerja lebih cepat dengan memanfaatkan keunggulan arsitektur CPU multi-core secara otomatis, baik yang berbasis teknologi Intel HT (Pentium 4, Atom, Core i3/i5/i7, dsb.) maupun AMD. Dari hasil uji coba di Netbook Intel Atom N270 dengan Windows XP SP3, Ragnarok mampu bekerja 2x lebih cepat dibanding PCMAV generasi sebelumnya.

———!! PERHATIAN BAGI BETA TESTER !!—————
Sangat disarankan membandingkan Ragnarok Beta1 dengan PCMAV 2.3 (Majalah PC Media 03/2010) karena menggunakan database yang sama. Silahkan diuji coba baik dari segi pemakaian memory maupun kecepatan pendeteksian, termasuk di Windows XP atau 7 (32-bit) dan di CPU berbasis Intel atau AMD, baik single-core maupun multi-core (dual/quad).

Segala masukan dari Anda, termasuk bug yang ditemukan, harap ditujukan langsung ke tim antivirus PC Media melalui e-mail ragnarok AT pcmedia.co.id dengan melampirkan file PCMAV.LOG hasil scan PC Media Ragnarok Beta1

Download Disini

Sumber : http://virusindonesia.com/2010/02/04/pc-media-ragnarok/

Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "PC Media Ragnarok Beta1"